Mencoba Dorayaki, Makanan Favorit Doraemon

Saat mengunjungi 'Doraemon 100 Gadget Expo', pengunjung tak hanya disuguhkan dengan diorama robot kucing dan alat ajaibnya saja, pengunjung datang bahkan dapat mencicipi lezatnya Dorayaki, kue kesukaan Doraemon.

Memang kue ini dijual terpisah, untuk itu saat selesai dan menuju pintu keluar cari lah beberapa stand dan warung yang dibuat khusus. Salah satunya, menyajikan menu dorayaki yang dapat dicicipi.

"Dorayaki adalah kue tradisional Jepang. Kue ini dikenal di Indonesia berkat film kartun Doraemon," ujar staf Ichiban Dorayaki, Mutia Fatma yang ditemui di pameran, Selasa (2/12/2014).

Memang sedikit berbeda dengan gambaran kue dorayaki dalam filmnya, aslinya dua kue tangkup ini tak mengembung dan dapat diisi berbagai macam rasa.

"Kalau asli dari Jepang, isinya kacang merah (ogura) atau teh hijau (green tea) tapi kami sediakan 8 macam rasa. Di antaranya cokelat, cokelat-keju, keju, keju-bluberi, bluberi, stroberi, kacang merah dan srikaya," urainya.

Kue dorayaki banyak membuat orang penasaran. "Sedikit banyak rasanya seperti pancake tapi adonannya lebih tebal. Banyak orang penasaran dengan rasanya berkat Doraemon," tambahnya lagi.

Dorayaki disajikan dalam plastik. Ukurannya tak terlalu besar dan ada cap wajah doraemon di bagian atas. Untuk satu tangkup dorayaki dengan pilihan rasa dihargai Rp10.000. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencoba ya...

0 Response to "Mencoba Dorayaki, Makanan Favorit Doraemon"